Dukcapil Story (Support Team to be Responsibility), Inovasi Terbaru Disdukcapil Kayong Utara

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kayong Utara, Kepala Dinas Disdukcapil, Aslinda memperkenalkan program terbaru yaitu Dukcapil Story (Support Team to be Responsibility) dengan melakukan gerak cepat pada pendataan administrasi kependudukan (Adminduk) masyarakat. Sukadana, Selasa, 21 Mei 2024.

Dukcapil Story merupakan inovasi baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara Tahun 2024. Dukcapil Story juga dibentuk untuk administrasi kependudukan khusus di tempat keramaian, pelayanan prioritas dan penduduk rentan sekaligus dengan muatan sosialisasi adminduk.

"Atas peristiwa kebakaran yang terjadi Senin, tanggal 20 Mei pukul 18.19, serta adanya permintaan keluarga korban kebakaran untuk di terbitkan dokumen kependudukannya, karena semua dokumen warga tersebut habis terbakar," kata Aslinda. 

"Sehingga , kami hari ini tanggal 21 Mei 2024 turun langsung melakukan pelayanan jemput bola adminduk untuk warga korban bencana kebakaran kemarin (20 Mei 2024) tersebut," lanjutnya Aslinda. 

Selanjutnya, Aslinda mengatakan Disdukcapil akan terus meningkatkan pelayanan bagi warga di Kayong Utara sehingga adanya program Dukcapil Story bis memudahkan kepengurusan adminduk. 

"Semoga dengan di berikannya dokumen kependudukan warga yang menjadi korban kebakaran tersebut. Tentunya juga bisa memudahkan untuk mengurus dokumen-dokumen lainnya," tuturnya. 

"Dan kami Disdukcapil akan tetap terus berupaya memberikan pelayanan adminduk terbaik bagi warga Kayong Utara, Kami Disdukcapil langsung antar dokumen itu (kartu keluarga, Akta Lahir Anak, KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak) kepada warga yang terdampak kebakaran, sekaligus juga memberikan santunan beras sebanyak 20 kg bagi korban," tutup Aslinda.

Sumber : https://mediacenter.kayongutarakab.go.id/disdukcapil-kayong-utara-perkenalkan-program-terbaru-dukcapil-support-team-to-be-responsibility-dukcapil-story