Disdukcapil KKU lakukan Kegiatan Jebol Perekaman KTP Elektronik di Kantor Camat Seponti

Pada tanggal 22 hingga 24 Januari 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk masyarakat pemula di Kecamatan Seponti. Kegiatan ini dirancang sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kemudahan akses dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Layanan jemput bola perekaman KTP elektronik diimplementasikan guna memastikan partisipasi maksimal dari warga Kecamatan Seponti. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah tidak hanya memenuhi kebutuhan administratif masyarakat setempat, tetapi juga untuk mencakup perekaman KTP secara nasional, sejalan dengan persiapan menjelang pemilu tahun 2024.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari di ruang aula Kecamatan Seponti, yang telah disiapkan sebagai pusat perekaman. Selama periode tersebut, sebanyak 147 orang berhasil melakukan perekaman KTP elektronik. Antusiasme masyarakat terlihat dari partisipasi yang signifikan dalam kegiatan ini.

Adapun implementasi kegiatan ini sesuai dengan komitmen dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kayong Utara. Komitmen tersebut bertujuan untuk senantiasa memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara secara umum, dan khususnya bagi masyarakat Kecamatan Seponti.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam mempercepat proses administratif, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam menyongsong perhelatan pemilu tahun 2024. Melalui perekaman KTP elektronik, diharapkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dapat lebih maksimal.

Dengan demikian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kayong Utara telah berhasil mengimplementasikan kegiatan perekaman KTP elektronik dengan penuh dedikasi dan efektivitas, menjadikan proses administratif lebih mudah diakses oleh masyarakat serta mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu.