Kadisdukcapil Kayong Utara Sebut Layanan SIDATOKKU Diminati Masyarakat

Layanan aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Dokumen Administrasi Kependudukan Kabupaten Kayong Utara (SIDATOKKU), mendapat respon positif di masyarakat Kabupaten Kayong Utara. Itu terlihat dari partisipasi masyarakat dalam mengurus berbagai macam dokumen kependudukan.

Aplikasi SIDATOKKU ini memberikan kemudahan dalam pengurusan beberapa izin yang bisa dikerjalan di tingkat Desa, tanpa harus datang ke kantor Dinas Capil.

“Dengan layanan online ini diharapkan akan semakin mendekatkan kami ke masyarakat, bahwa kami hadir langsung ke pintu pintu rumah masyarakat, melalui pelayan secara online,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kayong Utara, Aslinda, Rabu (20/4/2022).

Menurut Aslinda, sejak dua bulan terakhir, tercatat 134 layanan online yang digunakan masyarakat melalui aplikasi SIDATOKKU dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Aslinda menilai, saat ini masyarakat Kabupaten Kayong Utara mulai melek teknologi.

“Alhamdulillah, warga kita semakin smart untuk menggunakan layanan secara online ini. Selain mudah, ringkas, efektif dan efisien juga gratis tentunya,“ tutur Aslinda.

Ia berharap, layanan aplikasi SIDATOKKU berbasis online ini akan terus diminati masyarakat. Ia pun memastikan, aplikasi SIDATOKKU akan terus di-upgrade. Supaya semakin simpel dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan pencatatan sipil secara online.

“Kami menghimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk dapat memanfaatkan layanan administrasi kependudukan secara online/daring melalui SIDATOKKU. Jika berkas lengkap, langsung beres. Cepat, mudah, efektif, efisien dan gratis,” pungkasnya.

Sumber insidepontianak.com

https://insidepontianak.com/2022/04/20/kadisdukcapil-kayong-utara-sebut-layanan-sidatokku-diminati-masyarakat/